10 Headphone Noise Canceling Terbaik Tahun 2021

Kamu mungkin paling sering melihat headphone dengan noise canceling yang paling sering digunakan oleh wisatawan, melindungi telinga mereka saat mencoba mengabaikan banyak suara lain di pesawat atau kereta. Tapi mereka jelas bukan satu-satunya yang bisa mendapatkan keuntungan dari menghilangkan kebisingan sekitar. Banyak orang yang bekerja di kantor terbuka beralih ke headphone noise canceling saat mereka perlu fokus. Dan jika kamu sedang bekerja dari rumah, headphone dengan noise canceling mungkin penting untuk meredam obrolan teman serumah kamu dan mulai bekerja. Di sini, kami telah mengumpulkan beberapa yang terbaik, serta memberikan beberapa review tentang teknologi headphone dengan noise canceling yang baik.

Cara Kerja Headphone Noise Canceling

Banyak headphone yang dilengkapi dengan fitur peredam bising/noise canceling, termasuk model over-ear biasa dan earbud wireless. Mereka melakukan lebih dari sekadar memblokir suara secara fisik agar tidak memasuki saluran telinga kamu — active noise cancellation (ANC) sebenarnya menggunakan mikrofon untuk memproses suara sekitar, dan kemudian sirkuit menghasilkan gelombang suara “berlawanan” untuk mengurangi getaran yang tidak diinginkan. Meskipun ini tidak menghilangkan semua suara eksternal, namun hal ini dapat memblokir sekitar 70 persen kebisingan sekitar , secara efektif menghilangkan nada frekuensi rendah seperti deru pesawat atau lalu lintas atau hiruk pikuk suara dari kedai kopi yang ada dilingkungan rumah kamu.

Bagi banyak orang yang hanya ingin memutar musik atau podcast untuk memblokir suara, sepasang headphone atau earbud biasa dapat melakukan trik untuk menghilangkan celotehan dari orang sekitar. Namun, menurut The Guardian , terpapar terlalu banyak kebisingan selama beberapa jam sehari dapat meningkatkan tingkat stres dan bahkan menyebabkan kerusakan pendengaran permanen seiring berjalannya waktu. Begitu banyak pelancong dan komuter kota besar mungkin menganggap biaya tambahan ANC bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran mereka secara umum.

Selain teknologi ANC, menemukan segel yang tepat dengan headphone atau earbud kamu penting untuk memblokir kebisingan. In-ear bud biasanya dilengkapi dengan berbagai ukuran tip untuk kamu gunakan dalam keseimbangan yang tepat antara penyegelan dan kenyamanan, sementara headphone over-ear akan ditutup dengan bantalan telinga yang empuk, yang mungkin lebih nyaman bagi sebagian orang untuk penggunaan yang lebih lama. Apakah kamu menghargai portabilitas, kenyamanan, nirkabel, atau opsi kabel, kami telah menyertakan banyak jenis headphone untuk semua jenis situasi.

Bagaimana Kami Memilih Headphone Noise Canceling

Tim editor pengujian kami telah mengevaluasi dan memeriksa setiap pasang headphone di daftar ini. Kami mensurvei pasar, ahli riset dan ulasan pengguna, dan menguji banyak hal sendiri. Untuk model yang tidak dapat kami uji, kami mengandalkan sumber ahli seperti beberapa media besar , serta ulasan konsumen dari pengecer seperti tokopedia , shopee dan bukalapak . Kami mengevaluasi headphone dan earbud ini berdasarkan keampuhan peredam bising serta masa pakai baterai, portabilitas, desain, kenyamanan, dan harganya.

Sony WH-1000XM3

Tokopedia : Rp3.000.000

Sony WH-1000XM3 adalah satu-satunya headphone yang mampu menyaingi teknologi peredam bising Bose. Mereka juga datang dengan 30 jam pemutaran terbaik di industri antara pengisian daya melalui USB-C. Meskipun kamu lupa mengisi daya, sepuluh menit pada kabel akan memberi kamu tambahan waktu mendengarkan selama lima jam. WH-1000XM3 sangat ringan — karena terbuat dari plastik — dan memiliki bantalan yang nyaman untuk telinga kamu. Kontrol gerakan sebagus model mana pun, dan termasuk mengubah trek dan volume, menjawab panggilan, dan mengaktifkan asisten suara. Meskipun kami menemukan bahwa seringkali lebih mudah untuk melewatkan lagu dengan menekan tombol dengan cara lama.

Bose Noise Cancelling Headphones 700

                                       Tokopedia : Rp5.230.000

Kami menguji Bose 700 melawan  AirPods Pro Apple  pada penerbangan lintas negara. Bahkan earbud nirkabel terbaik tidak dapat menandingi 700-an noise isolation dan run time. Versi terbaru dilengkapi dengan kompatibilitas Alexa, kontrol sentuh intuitif, masa pakai baterai 20 jam, dan waktu pengisian cepat yang mengesankan hanya 15 menit untuk 3,5 jam lagu. Meskipun koneksi nirkabelnya mulus, ada juga kabel tua yang dapat diandalkan untuk jack headphone. Mungkin yang paling penting, headphone ini memiliki 11 tingkat peredam bising yang mengesankan dan sistem empat mikrofon, yang menjadikan 700 hebat dalam mengisolasi suara Anda dari suara sekitar saat Anda menerima panggilan telepon. Bose juga menawarkan fitur augmented reality dan aplikasi musik baru.

Selain suara yang mengesankan, peredam bising, dan masa pakai baterai, Anda juga ingin headphone over-ear Anda dibuat seramping dan senyaman mungkin. 700 mengirimkan ke sini juga, dengan konstruksi ringan hanya setengah pon. Ini datang dengan tas jinjing yang sangat ringkas — dibandingkan dengan opsi over-ear lainnya — sekitar 7 x 2 inci. Dan mereka tersedia dalam warna hitam, putih, atau perak.

Anker Soundcore Life Q20

                    Tokopedia : Rp1.415.000

Sementara sebagian besar headphone noise canceling banyak di jual dengan harga di atas 2 jutaan, pasangan dari Anker Soundcore ini memberikan kualitas yang layak dengan harga di bawah 1,5 jutaan. Banyak review mendeskripsikan suara sebagai “cukup seimbang dengan tingkat kejernihan yang wajar dan bass montok yang tidak membengkak atau berlumpur”. Mereka juga memiliki mode bass boost, empat mikrofon ANC, dan tidak menghemat masa pakai baterai, dengan waktu putar 40 jam dalam mode peredam bising dengan volume 60 persen. Life Q20 tidak dilengkapi dengan tas jinjing, melainkan kantong sederhana untuk penyimpanan. Untuk pasangan yang sedikit lebih premium, lihat Soundcore Life Q30 yang ditingkatkan  hanya dengan Rp. 1.400.000.

Bose QuietComfort 35 II

                                 Tokopedia : Rp3.434.000

QuietComfort 35 II dari Bose mungkin bukan yang terbaru di pasaran saat ini, tetapi mereka memberikan noise canceling  yang serupa dengan milik 700 perusahaan pengembang lainnya. Meskipun penampilannya sedikit kurang ramping dan compact, bantalan telinga yang cukup dirancang lebih untuk kenyamanan. Waktu kerja 20 jam dapat bertahan hingga penerbangan internasional terlama, dan kabel audio disertakan jika Anda ingin mendengarkan tanpa khawatir akan menghabiskan baterai. QuietComfort memiliki fitur yang mirip dengan 700, seperti Alexa dan Google Assistant bawaan, pemasangan NFC, dan kompatibilitas dengan Aplikasi Bose Connect, meskipun sistem peredam bising menggunakan dua mikrofon, bukan empat. Kami juga sebenarnya lebih menyukai kontrol manual,  daripada berbasis sentuhan, seperti tombol on / off geser yang memudahkan untuk mengetahui apakah headphone sedang dinyalakan.

Master & Dinamis MW65

                           Tokopedia : Rp7.500.000

Seperti semua headphone Master & Dynamic, MW65 terlihat cantik. Harganya cukup mahal, tetapi biaya tambahannya disebabkan oleh kesan premium dari konstruksi kulit dan logam yang tahan lama. Bahkan penutup telinga dilapisi dengan busa memori yang dibungkus kulit domba. Peredam bising solid, tetapi tinggi dan rendah adalah dua pengaturan ANC, jadi kami tidak akan menggunakan ini terlebih dahulu untuk naik pesawat atau kereta. Mereka memang memiliki masa pakai baterai yang layak selama 24 jam (dan membangun 12 jam waktu bermain hanya dalam 15 menit pengisian). Selain itu, kami menyukai tombol nyala / mati yang dengan mudah menunjukkan mode yang kamu gunakan.

Momentum Sennheiser 3

                            Tokopedia : Rp6.999.000

Momentum 3 harganya lebih murah daripada Master & Dynamic MW65, tetapi juga dilengkapi penutup telinga dari kulit untuk kenyamanan dan daya tahan yang sangat baik. Pada sebuat review menuliskan bahwa suaranya “cemerlang, dengan detail tingkat tinggi, bass hangat, dan nada tinggi yang terdengar alami”, meskipun peredaman derau tidak mengalahkan teknologi Sony atau Bose. Masih ada tiga level ANC, bersama dengan fitur pendengaran transparan, menjadikannya pilihan yang baik di berbagai lingkungan mendengarkan. Mereka juga memiliki masa pakai baterai 17 jam dan tiga tombol untuk kontrol manual.

Jabra Elite 85H

                         Shopee : Rp3.999.000

Jabra terkenal karena menyediakan perlengkapan audio yang bagus seperti headset untuk menerima panggilan, dan paket Elite 85H terbaru di sebagian besar mikrofon yang pernah ada, dengan total delapan. Mereka juga dapat menarik penumpang untuk kemampuan mendeteksi secara otomatis saat kamu berada di kereta atau peron kereta bawah tanah untuk beralih antara mode Peredaman Bising Aktif dan Mendengar Melalui. Seorang pengulas untuk mencatat bahwa Jabra Elite 85H unggul karena “lapisan tahan air, bantalan telinga yang dapat diganti dengan harga 250 ribuan, dan desain yang kuat dan bersahaja yang tahan terhadap penyalahgunaan saya.” Meskipun 85H dihargai sedikit lebih rendah daripada pilihan Bose dan Sony yang terkemuka di kelasnya, mereka memiliki masa pakai baterai 36 jam yang mengesankan, perintah suara, dan dapat terhubung melalui Bluetooth atau kabel audio.

Sony WF-1000XM3

                                       Shopee : Rp2.399.000

 

Earbud nirkabel tidak dikenal sebagai pilihan terbaik untuk noise canceling, tetapi ini dari Sony menggabungkan beberapa kehebatan penyetelan yang mengesankan dari WH-1000XM3 dengan kenyamanan yang ringkas. Sangat jarang menemukan earbud dengan noise canceling yang sebenarnya, dan ini memberikan, meskipun tidak memberikan isolasi suara yang sama dengan earcup. Di toko online di jual pada kisaran harga Rp, 2.400.000, mereka bukan earbud termurah di pasaran sekarang, tetapi kamu membayar untuk fitur seperti Prosesor Pembatalan Kebisingan HD, mikrofon ganda, dan berbagai macam tip earbud untuk membantu Anda menemukan yang tepat . Seperti kebanyakan headphone in-ear, bud hanya dapat mengisi daya sekitar enam jam, meskipun case menyediakan 18 jam lagi; jika kamu menggunakannya dengan menonaktifkan peredam bising, mereka bahkan akan bertahan hingga delapan jam, atau total 32 dengan case.

Apple AirPods Max

                    Tokopedia : Rp7.200.000

Ketika Apple mengungkapkan AirPods Max tahun lalu, banyak yang skeptis dengan label harga 7 jutaan, lebih tinggi dari pesaing teratas dari Bose dan Sony. Namun, banyak ulasan menunjukkan bahwa kualitas suara premium, bukan hanya nama atau desain Apple, dapat membenarkan biaya bagi banyak pengguna Apple dan pecinta musik. Apple menambahkan teknologi noise canceling yang hebat ke AirPods Pro-nya, jadi tidak mengherankan jika Max menawarkan peredam bising adaptif yang juga mengurangi tekanan. Meskipun berada di sisi yang lebih berat, AirPods Max memiliki kanopi mesh yang nyaman dan earcup busa memori. Meskipun masa pakai baterainya cukup baik pada 20 jam, sayangnya headphone ini tidak pernah benar-benar mati, hanya ke mode daya rendah, yang berarti kamu akan ditambatkan ke Smart Case untuk pengisian nirkabel.

Beats Solo Pro

                                    Tokopedia : Rp5.000.000

Dengan Beats Solo Pro, Beats pada dasarnya mengambil kualitas suara terbaik dari Solo3 Wireless dan menambahkan noise canceling aktif. Hanya dengan satu ketukan tombol dapat mematikan ANC atau beralih ke mode transparansi untuk membiarkan kebisingan sekitar masuk. Seperti headphone Beats lainnya, headphone ini menghasilkan suara bass-forward yang disukai banyak pecinta musik daripada memiliki peredam bising terbaik di kelasnya dengan Bose atau Sony. Solo Pro menawarkan daya tahan baterai yang layak selama 22 jam, atau hingga 40 dengan ANC dimatikan. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan Beats karena desainnya yang ramping dan variasi pilihan warna cerah, yang menonjol dari kerumunan warna hitam dan perak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *