Advertisements

Pengertian OneDrive for Business, Fungsi dan Kegunaannya

Advertisements

Pengertian OneDrive for Business

OneDrive for Business (ODFB) adalah jawaban Microsoft untuk ruang penyimpanan cloud pribadi. Microsoft telah menyiapkan model penyimpanan dalam bentuk hosting atau lainnya selama beberapa dekade, dan banyak fitur yang mereka tawarkan dengan OneDrive yang dulunya jauh di, tetapi sekarang menjadi standar di seluruh penyimpanan cloud dan ruang kolaborasi.

OneDrive for Business terpisah dari “OneDrive” karena memiliki lebih banyak keterkaitan dengan fitur perusahaan yang dibawa oleh Office 365 for Business atau Enterprise. Versi “OneDrive” yang dilengkapi dengan lisensi pribadi atau lisensi Office 365 “Home” memiliki banyak kemampuan tetapi tidak memiliki beberapa kontrol tingkat perusahaan yang diberikan kepada organisasi untuk keamanan, otomatisasi, dan integrasi tempat kerja.

Jika Kamu menginginkan fitur ini untuk pekerjaan rumah (beberapa dari kami benar-benar melakukannya – sangat menyenangkan dapat mengotomatiskan dan melacak perbankan pribadi dan kapan / siapa yang melakukan tugas …) Kamu cukup membeli lisensi bisnis untuk Office 365 untuk plus atau minus beberapa dolar lisensi Home tergantung pada opsi mana yang Kamu pilih.

Fitur yang tersedia melalui OneDrive For Business menjadikannya alat kolaborasi yang ideal untuk pengguna bisnis, terutama jika disertakan sebagai fitur dalam aplikasi Office 365 lainnya.

Fungsi dan Kegunaan OneDrive for Business

Penyimpanan Cloud Pribadi untuk Karyawan

Kekuatan nyata di balik OneDrive for Business adalah memberikan karyawan tempat untuk menyimpan file dan mengerjakan dokumen yang dapat diakses dari mana saja. Orang-orang dapat membuat dokumen dalam ruang OneDrive mereka atau mengunggah dokumen dan file dan memiliki banyak alat yang dapat mereka gunakan untuk mengatur konten pribadi mereka.

Salah satu keuntungan terbesar OneDrive for Business adalah memberdayakan pengguna untuk berinteraksi dengan file MS Office dengan mudah. Pengguna bisnis dengan OneDrive for Business memiliki fungsionalitas penuh dari PowerPoint, Word, Excel, dan sebagian besar aplikasi Office 365 lainnya yang berinteraksi dengannya secara mulus dalam berbagai cara.

👉 TRENDING:  Apa itu OneDrive? Fitur dan Cara Penggunaannya

Membagikan File dan Mengelola Keamanan

OneDrive for Business memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi dengan aman dan mengontrol tingkat keamanan melalui akses langsung atau tautan untuk mengedit atau menampilkan file. Hal ini juga dapat dilakukan di tingkat folder dalam OneDrive untuk mengaktifkan akses ke sekumpulan file atau folder di dalam drive.

Hal ini sangat memudahkan pengguna untuk berkolaborasi dalam proyek atau menyelesaikan dokumen sebelum diterbitkan ke ruang yang lebih terlihat di Office 365 seperti situs SharePoint atau Microsoft Teams. Berbagi juga dapat dilakukan langsung dari aplikasi kantor tanpa harus menavigasi ke antarmuka lain. Hal ini secara alami membuat pengalaman kolaborasi menjadi lebih mulus.

Organisasi yang mengelola Office 365 bisa menentukan apakah informasi bisa dibagikan secara eksternal, dan izin serta properti untuk file dalam OneDrive for Business juga bisa dikelola. Dengan beberapa lisensi, bisnis bisa mendapatkan laporan dan mengelola keamanan berdasarkan apakah dokumen pengguna memiliki konten sensitif di dalamnya atau tidak.

OneDrive Memiliki Aplikasi Perangkat Seluler

OneDrive for Business dapat diinstal dan disinkronkan ke perangkat seluler atau laptop Android atau Apple apa pun dan sangat mudah digunakan. Beberapa lisensi mengaktifkan kontrol organisasi di sekitar perangkat mana yang dapat mengakses informasi OneDrive for Business, dan dari mana alamat IP dan pengguna domain dapat menyambungkan ke OneDrives for Business mereka.

OneDrive for Business Terintegrasi dengan Microsoft Teams, Exchange Email, dan SharePoint

Ruang “Obrolan” pribadi di Microsoft Teams yang memungkinkan percakapan obrolan persisten bersama dengan satu atau beberapa pengguna menggunakan OneDrive for Business untuk memungkinkan pengguna tersebut berbagi file. Saat Kamu mengunggah file ke Teams, itu sebenarnya diunggah ke OneDrive for Business dan secara otomatis dibagikan dengan pengguna lain di ruang obrolan.

👉 TRENDING:  Apa itu OneDrive? Fitur dan Cara Penggunaannya

Kamu diberi opsi yang sama jika Anda mengunggah dokumen sebagai lampiran email- dokumen tersebut dapat diunggah ke OneDrive Anda dan dibagikan melalui tautan di dalam email untuk mengurangi versi duplikat dokumen agar tidak dibuat.

Dimungkinkan juga untuk memindahkan atau menyalin dokumen ke lokasi berbeda di Office 365 dari dalam interface OneDrive for Business. Hal ini sangat berguna saat berbagi ke situs SharePoint atau tim dan grup yang ada di seluruh organisasi.

Versioning, “Backup” dan Recycle Bin

Microsoft adalah salah satu organisasi pertama yang mengaktifkan kapabilitas “pembuatan versi” dokumen , di mana pengguna pada dasarnya dapat kembali ke masa lalu melalui perubahan pada dokumen Office yang disimpan di SharePoint, Office 365 atau OneDrive for Business. Pengguna dapat kembali ke 500 versi terakhir dokumen secara default, pada dasarnya memungkinkan mereka untuk kembali ke masa lalu untuk setiap dokumen hingga dan terkadang lebih dari 90 hari.

Microsoft telah mengaktifkan “Cadangan” 30 hari dari informasi di One Drive for Business pengguna , yang memanfaatkan fungsionalitas pembuatan versi untuk mengembalikan semua file di drive kembali ke titik waktu tertentu.

Pembuatan versi tidak mengizinkan pengguna untuk memulihkan dokumen yang telah dihapus, tetapi fitur tempat sampah daur ulang memungkinkan dokumen yang telah “dihapus” oleh pengguna dipulihkan ke titik waktu mereka menghapusnya hingga 90 hari.

Sinkronisasi File

Aplikasi OneDrive for Business untuk Mac dan PC memungkinkan sinkronisasi file ke komputer pengguna . Ini memungkinkan salinan desktop untuk pengeditan offline dan salinan cloud untuk akses seluler dan ketersediaan tinggi. Baru-baru ini, Microsoft memperkenalkan kemampuan PC untuk menyinkronkan file di OneDrive for Business ke desktop pengguna tanpa benar-benar menyalin file, sehingga memungkinkan pengalaman penulisan cloud sinkronisasi langsung dari perangkat pengguna tanpa harus khawatir tentang sinkronisasi file. Aplikasi OneDrive for Business juga memungkinkan sinkronisasi dokumen yang disimpan di situs SharePoint, yang menjadikannya lebih canggih untuk kolaborasi organisasi.

👉 TRENDING:  Apa itu OneDrive? Fitur dan Cara Penggunaannya

Baik dari desktop atau melalui aplikasi cloud yang dapat diakses browser, dimungkinkan untuk mengedit file secara langsung di cloud dari Aplikasi Office 365 di Mac atau PC.

Fungsi Penulisan Bersama

Fitur pengeditan langsung ini dapat dilakukan oleh banyak pengguna secara bersamaan. Kamu dapat melihat pengeditan yang dilakukan pengguna saat Kamu mengerjakan dokumen bersama.

Fitur Baru Selalu Ditambahkan

Fitur baru ditambahkan dengan kecepatan yang semakin tinggi , dan fitur ini menjadi semakin kompleks dan bertenaga. Transkripsi audio ditambahkan ke OneDrive for Business tahun ini serta kemampuan untuk menemukan teks dalam file gambar yang disimpan di OneDrive. Lebih banyak integrasi ke aplikasi seperti Microsoft Teams dan koneksi ke aplikasi pihak ketiga seperti Google Drive, Box, dan DropBox menjadikannya solusi serbaguna dan memberdayakan untuk kolaborasi pengguna bisnis, sekarang dan di masa mendatang.

Harga OneDrive for Business dan Link Download

Untuk melihat harga dan download OneDrive for Business kamu dapat melihat nya disini