Advertisements

Pengertian VPS Dan Bagaimana Cara Kerja VPS

Advertisements

VPS adalah singkatan dari “ Virtual Private Server ” hosting, adalah lingkungan hosting web yang memungkinkan sumber daya seperti RAM, CPU, Space, & Bandwidth didedikasikan untuk akun server yang bisa kamu gunakan. VPS hosting adalah hosting antara shared hosting dan dedicated hosting. VPS lebih mahal dari pada shared hosting dan lebih murah daripada dedicated hosting.Jadi jika kamu melampaui lalu lintas situs web kamu dan ingin naik ke tingkat berikutnya, maka VPS – Hosting Server Pribadi Virtual akan menjadi pilihan yang sangat baik untuk kamu.

Keuntungan dari VPS hosting adalah teknologi server virtual memungkinkan setiap pelanggan untuk dihosting di mesinnya sendiri dengan lebih banyak sumber daya seperti: RAM, Penyimpanan SSD, Alamat IP khusus, dan Bandwidth ekstra sehingga situs web kamu dapat menangani traffic web yang jauh lebih besar dibandingkan dengan yang dibagikan hosting tempat banyak situs web lain dihosting.

Menurut VPS Wikipedia . Sebuah  virtual private server  ( VPS ) adalah  mesin virtual  yang dijual sebagai layanan oleh layanan hosting internet.

VPS menjalankan salinan sistem operasi (OS) miliknya sendiri, dan pelanggan mungkin memiliki akses tingkat pengguna super ke instans sistem operasi tersebut, sehingga mereka dapat menginstal hampir semua perangkat lunak yang berjalan pada OS tersebut. Untuk banyak tujuan mereka secara fungsional setara dengan  server fisik khusus , dan ditentukan oleh perangkat lunak, dapat dibuat dan dikonfigurasi dengan lebih mudah.

Bagaimana Cara Kerja VPS?

VPS  (Virtual Private Server) mirip dengan VMware atau Virtualbox, mereka memungkinkan kamu menjalankan sistem operasi virtual dari mesin kamu. Komputer pribadi kamu dapat menjalankan sistem operasi OS tetapi kamu dapat menjalankan sistem operasi yang berbeda Linux atau Windows tanpa harus mengkonfigurasi ulang dan me-restart mesin kamu sendiri untuk melihat perubahan atau manfaatnya.

Apa Manfaat Hosting VPS?

Pengguna dijamin sumber daya di akun hosting web VPS mereka. Ini berarti bahwa akun kamu akan selalu dialokasikan jumlah RAM, CPU, dan Ruang Disk yang telah Anda pilih terlepas dari apa yang dilakukan pengguna lain di server. Ini memungkinkan stabilitas dan kinerja situs web kamu yang lebih besar. kamu juga tidak berbagi Sistem Operasi dengan pengguna lain, memberikan keamanan yang lebih baik untuk file situs web Anda. Server pribadi virtual Bluehost dibangun dari bawah ke atas menggunakan semua penyimpanan SSD. Nikmati peningkatan daya, fleksibilitas, dan kontrol untuk situs web Anda.

  • Privasi
  • Kustomisasi
  • Kinerja Tinggi
  • Sumber Daya Khusus

Apakah kamu memerlukan Hosting VPS?

Jika kamu baru memulai dan traffic situs web kamu rendah dan kamu tidak perlu menggunakan banyak sumber daya maka Tidak, kamu tidak memerlukan hosting VPS. Tetapi ketika kamu menyadari bahwa traffic web tumbuh dan situs web kamu melambat, maka pilihan terbaik bagi Anda adalah mendapatkan VPS – Hosting Virtual Private Server sehingga kamu tidak kehilangan pengunjung kamu karena situs web yang lambat

Jika situs web kamu membutuhkan privasi dan kinerja yang lebih baik. Menurut Google kecepatan akan memainkan peran utama dalam menentukan peringkat situs web Anda, jika situs web Anda lambat dan pengunjung mengklik dari situs Anda, Google akan memberi peringkat lebih rendah.